PBAK UIN SAIZU 2024: Mahasiswa Baru Tunjukkan Semangat Juang Para Pahlawan

 

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan UIN Saizu 2024. (Dok. Panitia)


Purwokerto, LPM Saka -  Sejumlah 3.200  mahasiswa baru  antusias mengikuti rangkaian acara  Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dibuka oleh  Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag selaku Rektor UIN Saizu  Purwokerto (18/08/2024).


Dengan mengusung tema "Memperluas cakrawala genzu yang cendekiawan untuk menginspirasi masa depan" seperti informasi dari Warek 3 terkait SKPI (form penilaian aktif di organisasi), Wafi Abdullah selaku ketua panitia berharap agar para mahasiswa baru nantinya terarah dalam pembelajaran, tidak hanya dalam akademik tetapi juga organisasi.


Acara yang berlangsung di depan gedung rektorat ini diadakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 18-20 Agustus  2024 dengan pemukulan gong dan pelepasan 100 buah balon yang menjadi simbol  dimulainya acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024.


"Untuk hari kedua, kami mengambil tema kemerdekaan karena masih bersinggungan dengan hari kemerdekaan Indonesia dan juga saran dari para birokrat" ucap Wafi Abdullah.


Selaras dengan tema hari kedua, para peserta membawa bambu runcing sebagai simbol perjuangan para pahlawan. Dirinya juga menjelaskan bahwa PBAK tahun ini mendapatkan apresiasi langsung dari rektor dan warek dimana terdapat peningkatan jumlah mahasiswa baru dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2.800 mahasiswa menjadi 3.200 mahasiswa.


Menurut  Naufal salah satu peserta PBAK menjelaskan bahwa  dirinya merasa senang dengan rangkaian kegiatan PBAK. Namun, ia mengeluhkan mengenai cuaca yang panas dan pengumuman pembawaan barang yang mendadak yang sulit untuk dicari terutama bambu runcing.


"Saya harap setelah mengikuti kegiatan PBAK dapat lebih aktif di organisasi dan dapat meningkatkan kedisiplinan". Ucap Naufal.


Reporter: Nafisa, Salsa

Penulis: Madina

Editor: Nadia naila, Redita suci

Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post