Bertepatan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, KSR PMI UIN SAIZU Adakan COMRECYV

Pelaksanaan Lomba Pertolongan Pertama dalam Acara COMRECYV, Sabtu 17/08/2024. (Dok. Panitia)


Purwokerto, LPM SAKA - KSR PMI Unit UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menyelenggarakan acara COMRECYV (Competition of Red Cross Youth Volunteer) perdana. Lomba PMR wira dan madya se-Kabupaten Banyumas ini dibuka di Auditorium UIN Saizu Purwokerto pada Sabtu, (17/08/2024).


Guna menciptakan dan meningkatkan kualitas pengetahuan serta keterampilan relawan masa depan, terdapat beberapa jenis perlombaan yang diadakan. Diantaranya, yaitu lomba pertolongan pertama, lomba perawatan keluarga, lomba pendidikan remaja sebaya, dan lomba poster.


Lomba Perawatan Keluarga dalam Acara COMRECYV, Sabtu 17/08/2024. (Dok. Panitia)


Perlombaan ini diikuti oleh para peserta yang berada di tingkat SMP/MTS sederajat dan SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Banyumas dengan jumlah 16 instansi dari SMP/MTS sederajat dan 20 dari SMA/SMK sederajat.


Acara perdana yang diselenggarakan berhasil menarik antusias dari PMR se-Kabupaten Banyumas. Hal tersebut disampaikan oleh Aulia Hanif salah satu panitia COMRESYV.


“Saya sangat bahagia karena acara tersebut merupakan acara perdana lomba tingkat Banyumas dan para peserta mengikuti kegiatan secara antusias.” Ucap Hanif.


Amelia Novi Fitriani, selaku ketua panitia berharap dengan berlangsungnya acara tersebut, dapat meningkatkan keaktifan anggota PMR se-Kabupaten Banyumas. Selain itu, Hanif juga berharap bahwa nantinya akan kembali mengadakan COMRECYV yang sama dengan cakupan wilayah yang lebih luas, bukan hanya di regional Banyumas melainkan sampai pada tingkat nasional.



Reporter: Salsabillawati Shafira dan Nadia

Penulis: Nadia Naila

Editor: Syakira Alya


Post a Comment

Apa pendapat kamu mengenai artikel ini?

Previous Post Next Post